Artis drama Korea Song Jong Ki meminta maaf kepada para penggemarnya. Bukan atas sebuah kesalahan pada fans, namun karena ia harus menyampaikan kabar tak enak.

Song Jong Ki mengumumkan percerainnya dengan artis Korea juga, Song Hye Kyo. Pasangan artis yang menjadi puncak pencapaian popularitas dan menjadi panutan para pecinta drakor itu harus berpisah.

Belum genap dua tahun pasangan idola ini mengarungi rumah tangga. Song Joong Ki yang menggugat cerai sang istri Song Hye Kyo. Sejak 27 Juni 2019 secara resmi, bahtera rumah tangga mereka di gerbang kehancuran.

“Halo. Ini Song Joong Ki. Pertama, saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita malang ini kepada banyak penggemar yang mencintai dan merawat saya,” kata Song Joong Ki. “Saya telah memulai proses administrasi untuk bercerai dari Song Hye Kyo.”

Ternyata dibalik gemerlap kota dan indahnya drama Korea, ada banyak sisi gelap kehidupan warganya. Secara faktual Korea Selatan masuk ke daftar sebagai negara yang paling banyak dihuni gelandangan.

Kaum kere struktural ini rata-rata tidur beralaskan kardus. Mayoritas dari mereka adalah orang tua berusia 50 tahun keatas. Bahkan angka bunuh diri di Korsel juga sangat tinggi dengan penyebab seragam, putus asa.

Naiknya jumlah kaum kere ini lebih banyak disebabkan karena rendahnya kepedulian sesama warga Korsel.

Kembali ke soal perceraian Song Jong Ki-Song Hye Kyo. Secara khusus Song Jong Ki meminta agar para penggemarnya dan penggemar Song Hye Kyo tak saling mencela dan saling berdebat hanya untuk mencari siapa yang harus disalahkan.

Sebelumnya kabar perceraian Song Joong Ki-Song Hye Kyo ini sempat merebak pada Februari silam, ketika Hye Kyo terlihat tidak mengenakan cincin kawin. Namun banyak penggemar keduanya membantah kabar tersebut.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah pada 31 Oktober 2017 di Korea Selatan. Saat itu mereka menggelar upacara tertutup di taman bernuansa Korea tradisional di The Shilla Hotel, Seoul.

Kisah cinta pasangan ganteng dan cantik ini dimulai sejak dimulainya serial drama epik Descendants of the Sun. Chemistry dalam serial tersebut ternyata berlanjut pada kehidupan nyata.

Berawal dari kencan diluar jadwal shooting, hingga mereka semakin dekat. Awalnya mereka selalu menepis isu tersebut karena khawatir kehilangan penggemar. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk meresmikan hubungannya dalam lembaga pernikahan.

Pasangan ini sering memakai hal yang sama dari mulai kalung, gelang, hingga cincin, atau apa pun. Baik Song Joong-ki dan Song Hye-kyo memamerkan kebersamaan mereka secara alami.

Apa pesan dibalik perceraian mereka?

Jelas sekali bahwa hidup tak seindah drama Korea. Barangkali quote “Semua Akan Indah Pada Waktunya” perlu disisipkan huruf “P” sehingga akan menjadi “Semua Akan [P]indah Pada Waktunya”.

Stop terpengaruh FTV ala drama korea. [][][]

edhie prayitno ige ~ guyonis, tetangganya pak prapto